Lebih cepat sampai, navigasi GPS ini bisa cari jalan pintas

Lebih cepat sampai, navigasi GPS ini bisa cari jalan pintas

Techno.id - Bagi Anda yang hobi melakukan perjalanan jauh, khususnya di kawasan pegunungan, kini Anda tak perlu berlama-lama menyusuri jalanan di pegunungan. Pasalnya, perusahaan penyedia perangkat navigasi GPS, Magellan telah mengeluarkan navigasi baru yang dapat mencari jalan tembus di luar jalanan peta dan memungkinkan Anda melintasi jalan setapak.

Perangkat navigasi GPS bernama eXplorist TRX7 diklaim mampu membuat rute sendiri di luar jalan yang terdapat pada peta. Bisa jadi, pengguna nanti langsung terjun menyusuri hutan dan lereng-lereng pegunungan yang tak terdeteksi dalam peta. Kendati demikian, informasi yang disajikan Magellan dirasa cukup akurat karena rute yang ditampilkan sudah diverifikasi oleh perusahaan.

Namun, jalan yang dapat dijangkau oleh perusahaan hanya sebatas di wilayah Amerika Utara. Jadi, selain wilayah tersebut Magellan belum bisa menjamin bahwa jalan alternatif yang diberikan eXplorist TRX7 benar-benar akurat. Menariknya lagi, petunjuk jalan ini diikuti oleh beberapa informasi tambahan seperti, tingkat kemiringan jalan, kedalaman air, kendala yang kemungkinan terjadi pada daerah tersebut, pemberitahuan bahwa jalan tersebut dapat dilewati oleh mobil, dan masih banyak lagi.

Di samping itu, karena pengguna memakai alat navigasi ini untuk berpetualang, Magellan menambahkan beberapa ketahanan pada perangkatnya, seperti tahan banting dan tahan air. Sehingga, pengguna bisa dengan leluasa menikmati perjalanan ekstrem tanpa ketakutan tersesat di dalam hutan, seperti yang dilaporkan oleh Popsci (20/11/2015).

(brl/red)