Layar QHD Sony Xperia Z4v tak akan menguras baterai

Layar QHD Sony Xperia Z4v tak akan menguras baterai

Techno.id - Dulu, pernah diisukan bahwa semakin bagus kualitas layar ponsel, maka semakin besar pula daya serap energi pada baterai. Jika sudah demikian, baterai ponsel menjadi cepat habis, sehingga pengguna tak bisa maksimal menggunakan ponsel. Namun, sepertinya hal ini tak berpengaruh pada smartphone Sony Xperia Z4v.

Xperia Z4v merupakan ponsel pertama Sony dengan layar Quad HD (1440 x 2560 piksel). Tak hanya istimewa pada sektor layar saja, tapi juga pada kapasitas baterainya. Sony Xperia Z4v mengusung baterai berkapasitas 3.000mAh. Nah, baterai Xperia Z4v yang besar ini ternyata mampu menahan kinerja layar QHD, seperti yang dilansir PhoneArena (17/6/15).

Hal ini dibuktikan oleh baterai Z4v yang sanggup bertahan pada penggunaan telepon jaringan 3G hingga 20 jam. Bahkan untuk pemutaran musik, Xperia Z4v dapat memanjakan telinga hingga 95 jam. Jadi, tak usah khawatir lagi dengan rumor yang mengatakan layar QHD bakal menyedot baterai lebih besar.

Meski bocoran dari kehebatan baterainya telah terdengar hingga ke pelosok negeri, tetapi Sony belum bersedia memberitahukan kisaran harga dari ponsel terbarunya itu. Namun, Anda dapat menanti kedatangan Sony Xperia Z4v pada akhir Agustus mendatang.

(brl/red)