Laso Flash Trigger System, bagi Anda pecinta strobist fotografi

Laso Flash Trigger System, bagi Anda pecinta strobist fotografi

Techno.id - Jika kita biacara tentang fotografi, ada banyak pakem dan teknik yang digunakan para fotografer dalam memotret objek yang sama. Salah satu contohnya adalah strobist, yang menggunakan beberapa flash meski kondisi cahaya cukup terang, untuk menghasilkan efek foto yang lebih dramatis.

Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Kamis (24/09/15) lalu, Phottix telah merilis piranti bagi mereka yang menekuni strobist fotografi. Phottix meluncurkan transmitter yang kompatibel untuk kamera Canon DSLR.

Laso Flash Trigger System, bagi Anda pecinta strobist fotografi

Bernama Laso Flash Trigger System, piranti ini bisa diintegrasikan dengan flash TTL dan non TTL. Pada mode TTL, Anda bisa mengatur intensitas cahaya yang dihasilkan oleh flash hanya dari layar trigger yang menancap pada hotshoe kamera.

Sedangkan receivernya, selain bisa Anda gunakan pada Speedlite, bisa juga digunakan untuk flash studio lain seperti flash besar yang menggunakan softbox. Laso dirilis ke pasaran pada tanggal 24 September lalu, dan untuk sementara masih kompatibel untuk Canon DSLR saja.

Nah, jika Anda salah satu pecinta fotografi dengan teknik strobist dan kebetulan menggunakan kamera Canon, Laso Trigger System besutan Phottix ini bisa dijadikan pilihan. Untuk lebih jelasnya, simak saja video berikut...

(brl/red)