Lampu pintar Philips untuk rumah masa depan

Lampu pintar Philips untuk rumah masa depan

Techno.id - Philips sebuah perusahaan elektronik dari Belanda membuat sebuah lampu unik yang bisa Anda gunakan untuk penerangan rumah dengan teknologi pintar. Uniknya, lampu ini bisa Anda kontrol dengan aplikasi dari perangkat pintar Anda seperti smartphone dan tablet. Enaknya, aplikasi ini sudah mendukung platform iOS, Android, dan platform lainnya.

Di dalam paket lampu Hue Lux A19 milik Philips ini dilengkapi dua lampu LED, jembatan nirkabel, power adaptor, serta 2 meter kabel Ethernet. Lampu pintar ini memiliki fitur untuk penggunaan dalam berbagai macam fungsi seperti timer yang memungkinkan Anda untuk mengatur lamanya waktu menyala.

Lampu pintar Philips untuk rumah masa depan

Selain itu, lampu pintar ini juga bisa Anda fungsikan sebagai alarm. Sehingga saat Anda mengatur alarmnya pada jam tertentu maka lampu pintar ini akan menyala pada jam yang sudah Anda atur untuk membangunkan tidur Anda. Fitur lainnya adalah memungkinkan Anda untuk mengatur terangnya cahaya dan meredupkan cahayanya. Sementara, fitur Geofencing untuk sistem keamanan rumah Anda.

Semua fitur tersebut bisa Anda lakukan dalam genggaman Anda. Hal ini menjadikan sistem rumah Anda seperti rumah masa depan layaknya rumah di film-film fiksi. Lampu dengan harga Rp 1 jutaan ini juga mampu dinyalakan atau dimatikan saat Anda berada di luar rumah melalui aplikasinya. Nah, bukannya ini akan menyenangkan?

Lampu pintar Philips untuk rumah masa depan

Namun, dengan kecanggihan ini apakah akan membuat listrik semakin boros? Tentu saja tidak, lampu dengan teknologi LED malah dapat menghemat energi sebesar 80 persen dan dikatakan juga jika lampu ini dapat hidup selama 22 tahun.

Sementara itu, satu kekurangan dari lampu ini adalah tidak bisa berganti warna. Untuk mendapatkan fitur ini Anda harus mengkombinasikan lampu ini dengan produk lampu Philips yang lainnya. sehingga dapat membuat ruangan Anda menjadi lebih berwarna dan membangun mood yang lebih baik.

Lampu pintar Philips untuk rumah masa depan



Selanjutnya lebih detailnya Anda bisa memutar video di bawah ini:






(brl/red)