Kotak kardus smartphone Alcatel terbaru dapat difungsikan sebagai VR

Kotak kardus smartphone Alcatel terbaru dapat difungsikan sebagai VR

Techno.id - Kebanyakan vendor smartphone mungkin hanya membuat kotak kardus untuk wadah smartphone dan aksesoris lainnya. Namun, perusahaan Alcatel tak demikian. Nantinya, smartphone Alcatel terbaru akan dimasukkan dalam kotak kardus yang dapat difungsikan sebagai virtual reality (VR).

Smartphone terbaru dari Alcatel yang disematkan di dalam kotak kardus VR adalah Alcatel OneTouch Idol 4S. Kotak kardus ini bukan terbuat dari kardus biasa seperti Google Cardboard. Namun, kotak kardus ini dibuat dengan material yang lebih kuat yakni plastik.

Kendati demikian, desain dari kotak kardus ini sepertinya tak akan berbeda jauh dengan Google Cardboard. Pengguna dapat menyisipkan smartphone pada slot VR kemudian melihat dunia dalam tampilan 3D. Selain itu, di bagian samping VR Alcatel telah disematkan sebuah tombol untuk mengoperasikan berbagai aplikasi dan game yang mendukung.

Nah, untuk spesifikasinya sendiri, Alcatel OneTouch Idol 4S akan dihadirkan dengan layar Quad HD AMOLED berukuran 5.5 inci. Bagian dalamannya, Alcatel menyematkan prosesor Snapdragon 652 SoC Octa-core dengan RAM 3GB serta memori internal 16GB, seperti yang dikutip dari DigitalTrends (11/2/2016).

Lalu, fitur pengambilan gambarnya dipasrahkan pada kamera utama beresolusi 16MP dengan aperture f/2.0 dan kamera selfie 8MP serta tambahan lampu flash. Anda bisa mendapatkan smartphone ini pada bulan Mei mendatang. Rencananya, smartphone Alcatel OneTouch Idol 4S akan dipasarkan dengan harga di bawah Rp 5,3 jutaan.

(brl/red)