Kini, Lux Meter juga bisa dijalankan melalui ponsel Android!

Kini, Lux Meter juga bisa dijalankan melalui ponsel Android!

Techno.id - Para fotografer tak asing dengan sebuah alat yang bernama Lux Meter. Alat ini berfungsi untuk mengukur intensitas cahaya. Kini, mengoperasikan sebuah Lux Meter bisa menggunakan smartphone Anda.

Aksesori keluaran Lumu ini awalnya hanya keluar untuk produk Apple. Namun kini para pengguna Android sudah bisa merasakan keampuhan alat kecil ini untuk mendeteksi cahaya sebelum mensetting kamera dengan tepat.

Kini, Lux Meter juga bisa dijalankan melalui ponsel Android!

Seperti yang dilansir oleh Digital Photography Review pada hari Selasa (04/08/15) lalu, alat yang bernama LxMeter yang diproduksi oleh Optivelox ini mampu dijalankan pada ponsel berplatform Android. Bahkan alat ini juga bisa berfungsi sebagai trigger flash yang menggunakan receiver Bloetooth.

Anda tinggal menancapkan LxMeter pada stereo jack, membuka aplikasinya pada ponsel, dan voila! Sebuah Lux Meter bisa Anda jalankan melalui ponsel Android kesayangan Anda.

LxMeter ini juga bisa diset secara manual, sehingga Anda bisa mengubah diafragma serta ISO melalui ponsel. Penasaran dengan cara kerja alat ini? Tonton saja videonya berikut ini...

(brl/red)