Kingston rilis flash drive dengan interface ganda

Kingston rilis flash drive dengan interface ganda

Techno.id - Perusahaan yang memproduksi memori, Kingston, dikabarkan telah mengumumkan peluncuran USB Flash Drive DataTraveler microDuo 3C. DataTraveler microDuo 3C dikatakan memiliki interface ganda yang dapat bekerja dengan standar USB Type-A (3.1, 3.0, 2.0) dan port USB Type-C. USB Type-C merupakan standar konektor akan datang yang memiliki fungsi serba guna yang membuat perangkat menjadi lebih ramping dan lebih kecil pada masa yang akan datang.

Produk ini memungkinkan sebuah port tunggal dapat berfungsi sebagai point untuk memindahkan data, video output, pengisian ulang dan bahkan perangkat daya eksternal. DataTraveler microDuo 3C merupakan cara yang ideal untuk memberikan kapasitas ekstra 64 GB pada setiap smartphone, tablet dan komputer Mac terbaru sementara juga dapat bekerja dengan perangkat generasi yang sudah ada.

Kingston rilis flash drive dengan interface ganda

DataTraveler microDuo 3C Akan mulai dipasarkan pada bulan ini, drive yang dapat dioperasikan dengan plug and play ini menawarkan kinerja cepat USB 3.1 dengan kecepatan baca hingga 100MB/s dan kecepatan tulis hingga 15MB/s.

Kingston rilis flash drive dengan interface ganda


"DataTraveler microDuo 3C memiliki interface ganda yang dapat mengakomodasi baik port USB Type-A dan USB Type-C untuk memberikan pengguna akses mudah pada interface USB terbaru," ujar Nathan Su, Direktur Penjualan Memori Flash Kingston, Wilayah Asia Pasifik di siaran persnya.

"Drive kami ini memberikan penyimpanan lebih banyak, memiliki fitur kecepatan transfer data cepat dan membantu membuat teknologi baru lebih dapat di akses ke konsumer," tambahnya.

Selain itu, Kingston juga akan meluncurkan generasi terbaru DataTraveler Micro 3.1 yang akan tersedia dalam kapasitas 16 GB hingga 64 GB.


(brl/red)