Kapasitas RAM iPhone 7 diprediksi bakal lebih tinggi

Kapasitas RAM iPhone 7 diprediksi bakal lebih tinggi

Techno.id - Meski masih jauh dari kata peluncuran, berbagai spekulasi terkait penerus iPhone 6s dan iPhone 6s Plus terus bermunculan. Kali ini, iPhone yang diprediksi bakal mengusung nama iPhone 7 itu diyakini bakal mengusung RAM yang lebih besar.

Menurut perusahaan riset TrendForce (19/11), iPhone 7 nantinya akan dibekali RAM sebesar 3GB. Dengan kata lain, performa iPhone 7 akan berada satu tingkat di atas iPhone 6s dan iPhone 6s Plus (dengan RAM sebesar 2GB).

Isu iPhone 7 yang akan menggunakan material waterproof pun tak luput dari prediksi TrendForce. Sementara dari sisi layar, iPhone 7 diyakini akan tetap bertahan dengan ukuran 5,5 inci alias setara dengan iPhone 6s Plus.

Yang membuat riset ini cukup menarik, iPhone 7 ternyata bukanlah satu-satunya iPhone yang akan muncul di tahun 2016 mendatang. Menurut TrendForce, Apple juga akan membawa iPhone 4 inci versi murah alias C series.

Di akhir riset, TrendForce juga memprediksi jika penjualan iPhone di tahun 2016 berpotensi mengalahkan penjualan terbesar dari Samsung. Untuk nominalnya, Apple diyakini bakal mampu menjual iPhone 7 hingga sebanyak 260 juta unit.

(brl/red)