Kapan Blackberry Priv terima update Android 6.0 Marshmallow?

Kapan Blackberry Priv terima update Android 6.0 Marshmallow?

Techno.id - Kabar gembira datang untuk para pengguna yang sudah menantikan kehadiran Blackberry Priv. Konon katanya, Blackberry Priv akan tersedia pada tanggal 6 November 2015 di Amerika Serikat. Smartphone Blackberry dengan sistem operasi Android ini rencananya bakal dibanderol dengan harga sekitar Rp 9,5 juta, seperti yang dikutip dari PhoneArena (6/11/15).

Pada peluncurannya ini, BlackBerry Priv akan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Kemudian, selang beberapa bulan atau lebih tepatnya tahun depan, BlackBerry Priv akan diberikan update ke Android 6.0 Marshmallow. Sayang, pihak BlackBerry belum menginformasikan secara detail terkait waktu penerimaan Android 6.0.

BlackBerry memiliki alasan tersendiri mengapa BlackBerry Priv tidak langsung menyertakan Android 6.0 Marshmallow. Menurut mereka, Android 6.0 masih dalam tahap uji coba yang sedang dilakukan pada operator telekomunikasi. Pasalnya, pembaruan sistem keamanan bulanan dari Google, sebagian belum bisa diterima di perangkat BlackBerry Priv. Oleh karena itu, tim BlackBerry akan menyelesaikan permasalahan ini kemudian meluncurkannya kepada pelanggan.

(brl/red)