Kamera iPhone duduki peringkat tertinggi di atas Canon & Nikon

Kamera iPhone duduki peringkat tertinggi di atas Canon & Nikon

Techno.id - Penggemar phone photography dunia tampaknya harus mengakui keunggulan kamera iPhone. Ponsel pintar besutan Apple ini ternyata lebih banyak digunakan untuk memotret dan mengunggah foto.

Seperti yang telah diberitakan oleh Mac Rumors pada hari Kamis (03/12/15) lalu, fakta tersebut diperoleh dari data yang dikumpulkan oleh Flickr. Media sosial tersebut telah mengumpulkan data selama setahun, kamera apa saja yang digunakan untuk mengunggah foto di Flickr.

Kamera iPhone duduki peringkat tertinggi di atas Canon & Nikon

Berdasarkan EXIF data analysis, kamera iPhone ternyata jauh lebih sering digunakan dibanding merk ternama seperti Canon EOS dan Nikon. Apakah selisihnya cukup signifikan?

Dari data tersebut ditemukan bahwa, 42% foto diunggah dengan kamera iPhone. Sedangkan sisanya, sebanyak 27% dari Canon EOS, dan Nikon D hanya sebanyak 16%. Alasannya adalah, kamera iPhone mampu menghasilkan gambar berkualitas dan tentu saja, lebih mudah dibawa pergi.

Sedangkan saat dibandingkan dengan ponsel lain, kamera iPhone 6 lebih populer di Flickr dibanding iPhone 5s, Galaxy S5, iPhone 6 Plus, dan iPhone 5. Apple juga masih menduduki posisi tertinggi di Flickr dibanding brand lain seperti Samsung, yang diikuti oleh Canon, Nikon, Sony, Motorola, dan LG.

(brl/red)