Kacamata pintar untuk para pengendara sepeda

Kacamata pintar untuk para pengendara sepeda

Techno.id - Para pencinta sepeda sepertinya akan tersenyum bahagia. Pasalnya, perusahaan elektronik Kopin telah menawarkan sebuah kacamata pintar untuk menampilkan berbagai informasi seputar penggunaan sepeda, termasuk pembacaan detak jantung serta menghitung kecepatan rata-rata sepeda saat Anda kayuh.

Tak berbeda jauh dengan kacamata milik intelijen di film-film action, kacamata pintar Solos ini juga mampu menampilkan beberapa informasi langsung di pojok kanan kacamata tersebut. Kacamata Solos akan membantu penggunanya dengan menawarkan berbagai informasi terkait kecepatan, waktu yang telah ditempuh, ketinggian, jarak, kekuatan, dan detak jantung, seperti yang dilansir oleh Gizmag (17/9/15).

Kacamata pintar untuk para pengendara sepeda

Anda tak akan menjumpai fitur seperti kamera HD dan GPS pada kacamata ini. Soalnya, perusahaan Kopin memang merancang kacamata pintar Solos untuk mendukung kesehatan penggunanya. Namun, pengguna dapat menghubungkan kacamata ini ke smartphone mereka melalui koneksi bluetooth. Tujuannya, agar pengguna dapat mengetahui kondisi mereka saat berkendara.

Sedangkan untuk kemampuannya sendiri, kacamata pintar Solos diklaim mampu bertahan hingga 6 jam pemakaian. Kacamata ini juga dilengkapi dengan lensa polimer untuk melindungi mata dari paparan sinar UVA dan UVB. Jika Anda tertarik memilikinya, Anda dapat menyiapkan dana sekitar Rp 7,2 juta untuk meminang kacamata pintar Solos.

(brl/red)