iPhone dikabarkan bakal adopsi layar OLED di tahun 2018

iPhone dikabarkan bakal adopsi layar OLED di tahun 2018

Techno.id - Berbagai rumor mengenai produk-produk Apple seakan tak pernah habis dan selalu menarik untuk dibahas. Sebut saja fitur Force Touch di iPhone generasi 2015 atau Apple Watch 2 yang baru-baru ini muncul.

Lebih jauh, rumor bahwa Apple akan menggunakan layar OLED (layar melengkung) di produk iPhone tahun 2018 mendatang bahkan telah muncul. Setidaknya salah satu media terkemuka Korea Selatan, ialah pihak yang berani mengklaim rumor sejauh itu sebagaimana dikutip dari PocketNow (26/06/2015).

Jika klaim tersebut memang benar adanya, maka iPhone 8 ialah nama yang diprediksi bakal meramaikan jagat smartphone di tahun 2018 mendatang. Nama tersebut setidaknya telah disesuaikan dengan tren Apple untuk nama produk berikut tahun peluncuran selama beberapa tahun belakangan.

Adapun media Korea Selatan tersebut mengungkapkan alasannya mengapa menciptakan rumor iPhone dengan layar OLED. Pasalnya, Apple hingga saat ini masih menggunakan layar teknologi IPS Capacitive dalam kurun waktu yang lama, sehingga dalam beberapa tahun ke depan diprediksi akan 'beralih hati' ke layar OLED.

Namun jika mengingat sumber tersebut berasal dari negara kompetitor terkuatnya, Samsung, tentunya Anda harus lebih berhati-hati dan bersikap skeptis dalam menyikapi rumor ini. Hal ini tak lain adalah untuk menyikapi bahwa media tersebut membawa unsur bisnis di dalamnya.

(brl/red)