iPhone 7 akan buang tonjolan kamera dan desain ulang garis antena

iPhone 7 akan buang tonjolan kamera dan desain ulang garis antena

Techno.id - Hari ini, bocoran tentang keluarga iPhone 7 kembali menyeruak ke permukaan. Kabarnya, iPhone 7 akan menyingkirkan tonjolan tebal pada kamera belakang dan mendesain ulang desain garis antena, seperti yang dikutip Techno.id dari 9to5mac (3/2/2016).

iPhone 7 tidak akan meniru pendahulunya, iPhone 6S dan iPhone 6S Plus dalam menggunakan kamera 12MP dengan lensa yang menonjol. Apple sepertinya sengaja melakukan ini agar iPhone 7 nanti terlihat lebih tipis dari iPhone 6S dan iPhone 6S Plus.

Selain kamera, iPhone 7 kemungkinan juga tak akan menggunakan desain garis antena yang sama seperti iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Pasalnya, iPhone 7 akan menyematkan garis antena pada tepian bodi dan tidak membentang melintasi bodi belakang. Lalu, kenapa garis tersebut tidak dihilangkan sekalian?

Meski garis antena iPhone 7 tidak dihilangkan sepenuhnya seperti iPhone 4, setidaknya desain terbaru ini tidak akan menghilangkan kecantikan bodi iPhone 7. Sebenarnya, iPhone 7 bisa saja tak menggunakan garis antena, tetapi dia harus menggunakan material bodi kaca seperti iPhone 4.

Jika Anda sudah penasaran, iPhone 7 diharapkan akan segera hadir pada bulan September mendatang. Nantinya, iPhone 7 dikabarkan akan mengadopsi satu lensa kamera utama, sedangkan iPhone 7 Plus mengusung dua lensa kamera belakang.

(brl/red)