iPhone 6S datang dengan baterai lebih kecil dari iPhone 6

iPhone 6S datang dengan baterai lebih kecil dari iPhone 6

Techno.id - Apple Event 2015 telah digelar tepat dini hari tadi. Dalam acara tersebut, Apple membawa sejumlah pembaruan perangkat, salah satunya iPhone 6S. Seperti yang Anda tahu, pembaruan itu seharusnya berisikan peningkatan suatu komponen. Namun, untuk iPhone 6S tak demikian. Meski beberapa fiturnya telah diperbarui, ternyata komponen baterai iPhone 6S justru mengalami penurunan.

Kala itu, Apple menayangkan iklan iPhone 6S dengan animasi yang menggoda. Dalam cuplikan iklan singkat ini nampak sekelebat komponen baterai iPhone 6S yang memperlihatkan kapasitas baterai 1.715mAh. Tentunya, jumlah tersebut lebih kecil dibandingkan baterai iPhone 6 dengan kapasitas 1.810mAh, sebagaimana dilaporkan oleh PhoneArena (9/9/15).

Menanggapi hal ini, Apple mengatakan bahwa ketahanan baterai pada iPhone 6S tak akan berbeda dengan pendahulunya (iPhone 6). iPhone 6S tetap akan mengadopsi 14 jam waktu bicara melalui jaringan 3G, 10 jam browsing di jaringan LTE, 11 jam pemutaran video HD, 50 jam audio, dan mampu bertahan hingga 10 hari waktu siaga.

Bagaimana mungkin? Ya, semua itu bisa saja terjadi karena Apple bakal mengusung iOS 9 yang menjanjikan kemampuan daya tahan baterai maksimal. Berikut cuplikan video iklan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus.

(brl/red)