iPad Air 3 diprediksi lahir pada 2016, tapi tanpa fitur inovatif ini

iPad Air 3 diprediksi lahir pada 2016, tapi tanpa fitur inovatif ini

Techno.id - Tahun depan, akan ada kabar baik sekaligus buruk dari Apple. Ming-Chi Kuo, analis Apple ternama, memprediksi iPad Air 3 bakal rilis tahun depan, tepatnya di semester awal 2016. Hal ini tentu menarik, mengingat iPad Air 2 sudah dirilis pada Oktober 2014 lalu.

Akan tetapi, menurut Ming-Chi, iPad Air 3 tak akan mengadopsi teknologi 3D Touch. Seperti dikutip dari 9to5mac.com (15/12/15), penyebabnya ialah masalah produksi. Fitur inovatif yang pertama kali dijumpai pada iPhone 6s dan 6s Plus itu pun akan tetap eksklusif untuk iPhone, setidaknya sampai pertengahan tahun depan.

Di momen ketika Apple akan mengenalkan iPad Air 3, raksasa asal Cupertino itu kemungkinan akan memamerkan dua gadget lain secara bersamaan pula. Mereka adalah Apple Watch 2 dan iPhone 6c.

Sebelumnya, iPad Air 3 dirumorkan akan menjadi tablet anti-air dan memiliki bodi yang lebih tipis, yakni 5,5mm. Yang diwariskan dari iPad Air 2 hanya ukurannya yang tetap 9,7 inci. Selain itu, tablet ini kabarnya bakal menerima chipset A9X atau Apple A9, RAM hingga 4GB, dan kamera 8MP plus 2.1MP.

(brl/red)