Inilah smartphone pertama dengan chipset Intel Atom X3

Inilah smartphone pertama dengan chipset Intel Atom X3

Techno.id - Anda pasti sering menjumpai smartphone dengan chipset MediaTek ataupun Qualcomm Snapdragon. Lalu, bagaimana dengan chipset besutan Intel? Ya, penggunaan chipset Intel bisa dibilang masih langka. Namun, untuk smartphone yang dijuluki JOI Phone 5 ini sepertinya sudah siap bersaing dengan dua punggawa besar MediaTek dan Qualcomm Snapdragon. Smartphone dengan layar 5 inci ini diklaim menjadi ponsel pertama yang mengusung chipset Intel Atom X3.

Inilah smartphone pertama dengan chipset Intel Atom X3

Sekilas, bagian depan ponsel ini akan terlihat seperti Asus Zenfone 2. Namun, untuk mesin di dalamnya akan terasa sangat berbeda. Pasalnya, JOI Phone 5 menggunakan chipset Intel Atom X3-C3130 64-bit dan prosesor Dual-core yang diintegrasikan dengan GPU Mali-400MP2. Kemudian, soal ruang penyimpanan, JOI Phone 5 mengandalkan memori internal 8GB dan RAM 1GB, seperti yang dikutip dari GSMArena (27/6/15).

Untuk fitur pengambilan gambar, smartphone ini hanya mendukung kamera belakang beresolusi 8MP dan kamera selfie 2MP. Sedangkan untuk urusan konektivitas, JOI Phone 5 mengadopsi Wi-Fi 802.11 b / g / n, bluetooth 4.0, dan dual-SIM. Sayangnya, ponsel ini hanya diperkuat dengan baterai berkapasitas 2100mAh.

Ternyata, tak hanya JOI Phone 5 yang menggunakan Intel Atom X3. Perangkat lainnya yang juga masih kerabat dengan JOI Phone 5 yakni phablet JOI 7 Lite juga turut memakai chipset tersebut. Apabila Anda berminat menjajal chipset Intel Atom X3 pada keluarga JOI, Anda dapat membawa pulang JOI Phone 5 seharga Rp 1,4 juta. Sedangkan untuk phablet JOI 7 Lite dibanderol dengan harga sekitar Rp 1 juta.

Inilah smartphone pertama dengan chipset Intel Atom X3

(brl/red)