Ini yang dilakukan oleh BlackBerry untuk curi perhatian publik

Ini yang dilakukan oleh BlackBerry untuk curi perhatian publik

Techno.id - Beberapa waktu lalau Blackberry kembali mencuri perhatian publik dengan merilis BlackBerry Priv. Varian terbaru ini sangat berbeda dibanding produk sebelumnya karena menggunakan OS Android.

Seperti yang diberitakan oleh Android Central pada hari Sabtu (03/10/15) lalu, Priv memang hadir di tengah maraknya persaingan dalam ranah smartphone. Seakan memberikan opsi baru, BlackBerry memberikan sesuatu yang dibutuhkan oleh pengguna gadget kekinian.

Jika dibandingkan dengan OS BlackBerry sebelumnya, jelas terdapat perbedaan yang cukup signifikan. Beberapa aplikasi media sosial favorit hanya bisa dijalankan melalui ponsel berbasis Android dan iOS.

Ini yang dilakukan oleh BlackBerry untuk curi perhatian publik

Peluang inilah yang membuat BlackBerry mengubah OS nya menjadi Android. Selain lebih user friendly, alasan open source dan lebih banyak aplikasi yang bisa diinstal ke dalamnya tentu juga jadi bahan pertimbangan.

Meski demikian, BlackBerry tidak bertransformasi begitu saja. Pengguna setianya tentu takkan bisa melupakan keyboard qwerty yang sudah jadi trademark. Dan di seri terbaru ini, BlackBerry masih menyuguhkan keypad yang sama, dengan posisi tombol-tombol khas yang sama.

Keyboard tersebut tersembunyi dengan rapi di bawah screen. Model ini mengingatkan kita akan BlackBerry Torch yang rilis beberapa tahun silam. Kini, 'mantan' pengguna setia BlackBerry bisa menikmati kemudahan OS Android dengan keyboard khas BlackBerry yang user friendly.

(brl/red)