Ini spesifikasi Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime

Ini spesifikasi Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime

Techno.id - Seperti diinformasikan sebelumnya, Xiaomi baru saja merilis smartphone terbarunya yakni Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime. Hari ini, kedua smartphone tersebut diluncurkan di Tiongkok dengan harga yang bervariasi (tergantung varian).

Untuk varian CDMA, Redmi Note 2 dibanderol seharga USD 125 (Rp 1,7 juta). Di varian LTE, Redmi Note 2 dibanderol seharga USD 140 (Rp 1,9 juta). Sedangkan untuk varian Prime, Redmi Note 2 dibanderol seharga USD 155 (Rp 2 jutaan).

Secara umum, smartphone buatan Tiongkok selalu unggul di dua hal. Pertama, spesifikasi tinggi nan mutakhir. Kedua, banderol harga yang relatif murah. Jadi, apa spesifikasi yang ditawarkan 'duo' Redmi Note 2 ini?

Dari sisi desain, duo Redmi Note 2 saling mengusung layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 piksel. Di layar sebesar itu, pengguna dapat menikmati sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang telah dikombinasikan dengan Mi User Interface (MIUI) terbaru, yakni versi 7.

Di sektor hardware, duo Redmi Note 2 juga sama-sama mengusung prosesor MTK Helio X10 flagship 64-bit berkecepatan 2.2GHz yang didukung oleh RAM sebesar 2GB. Sedangkan untuk memori internalnya, Redmi Note 2 sebesar 16GB dan 32GB untuk Redmi Note 2 Prime.

Adapun fitur yang diusung oleh duo Redmi Note 2 di antaranya yakni kamera utama 13MP (auto-focus), kamera depan 5MP, konektivitas 4G LTE, Dual SIM Card, serta baterai sebesar 3.060mAh yang dilengkapi dengan perangkat Quick Charge 2.0.

Menariknya, semua spesifikasi dan fitur tersebut terbungkus rapi oleh dimensi setebal 8,25mm dengan bobot sebesar 160 gram saja. Selain itu, konsumen juga dimanjakan dengan banyaknya pilihan warna yang tersedia (putih, hitam, merah muda, kuning, dan biru muda).

(brl/red)