Ini rilisan Canon untuk videographer pecinta bokeh

Ini rilisan Canon untuk videographer pecinta bokeh

Techno.id - Banyak para videographer yang kini lebih suka menggunakan kamera DSLR daripada kamera video. Selain karena dimensinya yang berbeda jauh, juga faktor artistik yang bisa dihasilkan oleh lensa-lensa kamera DSLR.

Meski demikian, jarang sekali bisa ditemukan lensa dengan bukaan diafragma hingga f/1.8 yang mempunyai focal length cukup panjang. Diafragma selebar itu banyak ditemui pada lensa-lensa fix yang mayoritas hanya mempunyai focal length 24mm atau 50mm saja.

Ini rilisan Canon untuk videographer pecinta bokeh

Hal inilah yang rupanya dicermati oleh Canon. Seperti yang dilansir oleh Canon Rumors pada hari Minggu (16/08/15) lalu, Canon telah merilis lensa terbarunya bagi Anda yang suka menggunakan diafragma besar untuk menghasilkan bokeh saat merekam video.

Lensa Canon 10-120mm f/1.8 ini dirancang untuk bisa dipasangkan pada Canon XC10. Anda bisa tetap mendapatkan f/1.8 dengan range focal length yang cukup panjang.

Namun bagi Anda yang tak terlalu suka bokeh berlebih, lensa bawaan Canon XC10 yang mempunyai f/2.8 ini sudah cukup mumpuni untuk menghasilkan gambar yang artistik. So, pilihan tetap di tangan Anda, apakah puas dengan hasil bokeh f/2.8 bawaan kamera atau f/1.8 yang jelas jauh lebih artistik.

(brl/red)