CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 28 September 2015 21:00

Ini kolaborasi Plextor dan Intel untuk manjakan gamer di Windows 10

Plextor telah mempersiapkan variasi SSD yang sudah padu dengan Skylake, prosesor generasi core keenam Intel.

Ini kolaborasi Plextor dan Intel untuk manjakan gamer di Windows 10

Techno.id - Meski belum lama dirilis, Anda tak perlu khawatir jika ingin memainkan game kelas berat di Windows 10. Sebab, sejumlah vendor sudah menyiapkan teknologi dan inovasi terbarunya untuk memanjakan para gamer pengguna OS tersebut.

Tengok saja apa yang sudah dilakukan Plextor. Produsen terkemuka di sektor penyimpanan digital itu sudah meluncurkan hardware premium mereka yang ditujukan untuk gamer profesional, misalnya M6e Black Edition atau SSD M6e M.2 yang menggunakan interface PCIe. Di samping itu, produsen asal Taiwan itu juga menyediakan SSD seri M6V, opsi penyimpanan yang lebih terjangkau tetapi tetap efisien dalam bekerja.

Sementara itu, Intel juga tak mau ketinggalan dengan mengiming-imingi platform prosesor generasi Core keenam bernama Skylake pada para gamer. Chipset terbaru ini sudah mengadopsi memori DDR4, yang lebih efisien dan harganya tak terlampau jauh ketimbang DDR3.

Sedangkan di mata gamer, Windows 10 sendiri cukup memiliki daya tarik. Pasalnya, OS itu telah menyediakan mesin game DirectX 12, yang dapat meningkatkan kinerja gaming dengan baik, misalnya dalam hal kelancaran grafis.

WHAT TO READ NEXT ?