Ini harga jajaran iPad terbaru Apple

Ini harga jajaran iPad terbaru Apple

Techno.id - Apple baru memperkenalkan generasi baru tablet iPad yang memiliki ukuran paling bongsor dari pada seniornya. Perangkat tablet terbaru bernama iPad Pro itu dihadirkan bersama tablet baru lainnya, iPad Mini 4.

iPad Pro hadir bersama generasi ketiga chip 64-bit bernama A9X milik Apple yang ternyata dibuat spesial hanya untuk tablet bongsor ini. iPad Pro dibekali kamera 8MP iSight dengan baterai yang mampu bekerja selama 10 jam dan tentunya TouchID yang juga hadir di jajaran iDevice yang diperkenalkan tahun lalu.

Ukuran layar yang lebih besar beserta sederetan kemampuan anyar yang disematkan pada iPad Pro ternyata berdampak pada banderol harga perangkat ini. iPad Pro dibanderol seharga USD 799 (Rp 11,3 juta) dengan kapasitas 32GB dan Wi-Fi, dan USD 949 (Rp 13,5 juta) berkapasitas 128GB dan Wi-Fi, serta USD 1079 (Rp 15,3 juta) untuk kapasitas 128GB dengan konektivitas Wi-Fi dan 4G.

Sedangkan iPad Mini 4 dibanderol mulai dari USD 399 (Rp 5,6 juta) yang menekan harga seri sebelumnya menjadi USD 399. iPad Air 2 sekarang dibanderol mulai dari USD 499 (Rp 7 juta) dan iPad Air generasi pertama sudah dibanderol dengan harga mulai dari USD 399.

Semua generasi terbaru iPad yang diperkenalkan Apple malam ini baru mulai tersedia pada bulan November mendatang. Sayangnya, Apple masih belum menjelaskan negara mana saja yang bakalan kebagian gelombang pertama penjualan seri anyar iPad miliknya.

(brl/red)