Ini dia kursi pintar untuk keamanan si buah hati saat perjalanan jauh

Ini dia kursi pintar untuk keamanan si buah hati saat perjalanan jauh

Techno.id - Mengajak serta anak-anak dalam perjalanan jauh dengan mengendarai mobil pribadi memang membutuhkan persiapan yang cukup matang. Selain perlengkapan si kecil, urusan kenyamanan dan kemanan selama dalam perjalanan juga wajib diperhitungkan.

Pertimbangan tersebut lah yang akhirnya menghasilkan sebuah temuan baru dan sangat berguna bagi para orangtua yang membawa serta si buah hati yang masih balita bepergian jauh. Seperti yang telah diberitakan oleh Car and Driver pada hari Jumat (08/01/16) lalu, piranti pintar ini bernama 4moms Self Installing Car Seat.

Ini dia kursi pintar untuk keamanan si buah hati saat perjalanan jauh

Mudah untuk dipasang pada kendaraan, piranti ini akan membuat bayi nyaman dan aman selama perjalanan
2016 popsugar.com/popsugar.com

Disebut demikian karena para ibu bisa memasang tempat duduk pintar ini sendiri dengan mudah, lalu mengintegrasikannya dengan ponsel untuk memantau kondisi sang anak selama di perjalanan. Piranti pintar ini dikembangkan oleh University of Michigan Transportation Research Institute dan dipamerkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016.

Tempat duduk pintar ini dilengkapiu dengan sensor serta motor elektronik dan untuk sementara hanya bisa dikoneksikan dengan iPhone. Sedangkan aplikasi untuk Androidnya, untuk sementara waktu baru kompatibel untuk ponsel pintar besutan Samsung saja.

Meski ddemikian, 4moms Self Installing Car Seat ini adalah sebuah terobosan baru yang sangat berguna bagi mereka yang gemar melakukan perjalanan jauh sambil membawa sang buah hati. Rencananya, piranti ini baru dipasarkan pada bulan Juni nanti dan dilepas ke pasaran dengan harga kisaran Rp 6,9 juta saja.

(brl/red)