Ini alasan peluncuran Oppo Find 9 diundur hingga tahun depan

Ini alasan peluncuran Oppo Find 9 diundur hingga tahun depan

Techno.id - Awalnya, Oppo berencana meluncurkan smartphone Find 9 pada tanggal 19 September 2015. Namun, ternyata hal itu tidak terjadi karena Oppo ingin mengganti chipset Find 9 yang lama. Sebelumnya, Oppo mengatakan bakal menyematkan chipset Snapdragon 810 untuk menunjang performanya. Sekarang, Oppo berencana menggantinya dengan chipset yang lebih baik.

Ya, menurut laporan yang didapat dari GSMArena (31/10/15), Oppo Find 9 akan mendapatkan pembaruan chipset Snapdragon 820 SoC. Tindakan ini diambil karena Oppo tidak ingin pelanggannya mengeluhkan masalah overheating pada smartphone Find 9. Oleh karena itu, dengan lantang Oppo mengumumkan bahwa peluncuran Find 9 akan diundur hingga kuartal pertama tahun 2016.

Penggantian hardware ini sepertinya hanya dikhususkan untuk bagian chipset saja. Selebihnya, Oppo Find 9 tetap menggunakan spesifikasi yang sama seperti rumornya dulu. Adapun spesifikasi tersebut antara lain layar 5.5 inci, RAM 4GB, kamera utama 21MP, sensor sidik jari, serta sistem operasi Android Lollipop.

(brl/red)