Ingin sehat sekaligus bergaya? Wellograph solusinya

Ingin sehat sekaligus bergaya? Wellograph solusinya

Techno.id - Menjamurnya tren jam tangan kesehatan di pasaran saat ini membuat Wellograph Co., Ltd membuat sebuah terobosan dengan menciptakan jam tangan kesehatan dengan desain yang elegan. Jam tangan kesehatan besutan Wellograph ini di desain dengan bentuk persegi dan menggunakan bahan premium, sehingga akan membuat siapa saja yang memakainya akan nampak elegan. Jam tangan dengan tiga pilihan warna, yakni hitam dengan gelang coklat, putih, dan juga hitam ini diklaim akan membuat penggunanya jadi lebih bergaya dan tentunya tetap sehat.

Jam tangan dengan layar 1,2inci low power LCD dan integrated backlight ini, disebutkan dapat merekam lebih rinci detak nadi dibandingkan dengan jam tangan serupa, yakni 1.000Hz rata-rata per detiknya. Selain itu, jam yang mengusung baterai berkapasitas 210mAh ini diklaim mampu memberikan rincian mengenai keadaan Anda, apakah telah siap untuk berolahraga atau malah memerlukan banyak istirahat melalui fitur scanning HRV (heart rate variability).

Ingin sehat sekaligus bergaya? Wellograph solusinya

Jam tangan kesehatan dari Wellograph ini juga membawa sejumlah fitur unggulan, seperti sensor tri-LED HR dan 9-Axis Accelerometer yang dapat mengukur keadaan kesehatan pengguna secara terintegrasi. Melalui fitur ini, pengguna dapat melakukan perbandingan terhadap minimal 7 hari keadaan kesehatan yang telah terekam oleh jam tangan kesehatan Wellograph.

Tak hanya itu, perangkat yang mengusung material berbahan safir, stainless steel, dan aluminium untuk bodi-nya ini, juga dilengkapi dengan kemampuan untuk menganalisis kualitas tidur penggunanya. Wellograph secara otomatis akan mencatat waktu tidur, durasi, serta waktu bangun pengguna. Kemudian data mengenai kualitas tidur pengguna tersebut akan dianalisis untuk dijadikan acuan laporan keadaan kesehatan pengguna.

Ingin sehat sekaligus bergaya? Wellograph solusinya

Bagi pengguna yang ingin berbagi laporan kesehatannya dengan kerabat maupun teman lainnya, Wellograph menyediakan fitur berbagi melalui Bluetooth 4.0. Melalui fitur ini, Anda bisa membandingkan seberapa sehatkah Anda jika dibandingkan dengan kerabat atau teman lainnya.

Ingin sehat sekaligus bergaya? Wellograph solusinya

Menariknya lagi, jam tangan kesehatan dari Wellograph ini juga diklaim tahan air bahkan hingga kedalaman 50 meter. Jadi, Anda bisa menggunakannya sambil berenang tanpa perlu khawatir Wellograph akan jadi rusak. Selain itu, jam tangan kesehatan ini juga diklaim tahan terhadap guncangan sekeras apa pun, sehingga sangat cocok digunakan bagi Anda yang sering berpergian atau travelling keliling dunia maupun Indonesia.

Ingin sehat sekaligus bergaya? Wellograph solusinya

Kendati demikian, jam tangan kesehatan yang dilepas ke pasaran dengan harga Rp 4,6 jutaan ini juga tak lepas dari kekurangan. Menurut pengalaman pengguna yang telah menggunakan perangkat ini, untuk jam tangan kesehatan dengan harga yang cukup mahal, Wellograph masih membawa fitur penunjang dengan jumlah yang relatif sedikit dibandingkan dengan kompetitornya. Selain itu, beberapa pengguna juga sempat mengeluhkan bahwa perangkat ini masih kurang akurat dalam mengukur jarak yang ditempuh oleh pengguna atau kalori yang terbakar saat pengguna melakukan aktivitas berolahraga.

Ingin sehat sekaligus bergaya? Wellograph solusinya

(brl/red)