Huawei rilis daftar ponsel yang bakal menerima Android Marshmallow

Huawei rilis daftar ponsel yang bakal menerima Android Marshmallow

Techno.id - Produsen smartphone terbesar ketiga di dunia, Huawei hari ini akhirnya mengumumkan daftar resmi untuk sejumlah perangkat besutannya yang bakal menerima update Android 6.0 Marshmallow. Setidaknya, saat ini Huawei telah memublikasikan 15 nama.

Berdasarkan daftar resmi yang dirilis dari blog resmi Huawei (16/10), mereka adalah Huawei P8, P8 Youth Edition, Mate S, Ascend Mate7, P8max, Ascend G7, G7 Plus, G8, Honor 7, Honor 7i, Honor 6 Plus, Honor 6, MediaPad X2, Honor 4X, dan Honor 4C.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (16/10), belum diketahui secara pasti apakah daftar nama perangkat ini masih dikhususkan untuk warga Tiongkok saja atau memang dirilis secara global. Sayangnya, Huawei juga tak merinci informasi tersebut lebih detail.

Namun yang perlu diketahui, notifikasi update sistem operasi di setiap perangkat pada umumnya tidak akan muncul secara serentak. Dengan kata lain, region biasanya masih akan berpengaruh terhadap cepat tidaknya notifikasi update ini muncul.

Selain itu, tidak perlu bersedih jika nama perangkat Huawei Anda saat ini sedang tidak berada di dalam daftar resmi tersebut. Pasalnya, Huawei diyakini bakal menambah daftar nama itu tersebut lebih banyak pada bulan November 2015 mendatang.

(brl/red)