Huawei Nexus 6P akan hadir dengan varian 128 GB ruang penyimpanan

Huawei Nexus 6P akan hadir dengan varian 128 GB ruang penyimpanan

Techno.id - Selama beberapa generasi, Google selalu menghadirkan perangkat Nexus-nya dengan ruang penyimpanan yang kecil. Tentu saja hal ini banyak dikeluhkan oleh pengguna, pasalnya tidak banyak data yang bisa mereka simpan pada perangkat tersebut.

Namun, berbeda dengan generasi Nexus mendatang yakni Huawei Nexus 6P. Perangkat Nexus milik Google yang diproduksi oleh Huawei ini dikatakan akan hadir dengan kapasitas ruang penyimpanan sebesar 128 GB, seperti yang dilansir oleh Androidbeat.com (20/09/15).

Selain itu, perangkat Huawei Nexus 6P tersebut juga akan tersedia dalam pilihan kapasitas 32 GB dan 64 GB. Apalagi perangkat ini akan dilengkapi slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk memperluas kapasitas penyimpanan.

Hal ini pertama kalinya bagi Google yang menawarkan perangkat Nexus-nya dengan ruang penyimpanan berkapasitas besar. Selain itu, nantinya perangkat ini akan menjalankan sistem operasi Android terbaru yakni Android 6.0 Marshmallow yang dikatakan mampu bekerja dengan baik untuk ruang penyimpanan eksternal.

Di sisi lainnya, perangkat Nexus lainnya yang diproduksi oleh LG yakni LG Nexus 5X hanya menawarkan ruang penyimpanan internal berkapasitas 16 GB dan 32 GB saja. Google diduga akan memperkenalkan kedua perangkat Nexus terbarunya ini pada tanggal 29 September mendatang.

Nah, apakah Anda berminat memilikinya?

(brl/red)