CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 24 Mei 2016 11:00

Huawei kalahkan angka penjualan iPhone, tapi..

Namun hanya di pasar smartphone Finlandia saja.

Huawei kalahkan angka penjualan iPhone, tapi..

Techno.id - Beberapa waktu, pabrikan smartphone asal Tiongkok Huawei mengungkapkan bahwa penjualan smartphone mereka di kuartal pertama tahun 2016 ini jauh mengungguli penjualan iPhone. Namun, angka penjualan yang cukup tinggi ketimbang iPhone itu hanya terjadi di pasar Finlandia saja.

Mika Eng Bloom, direktur pasar produk konsumen Huawei di Finlandia mengatakan bahwa penjualan smartphone Huawei di Finlandia lebih baik ketimbang ponsel pintar buatan Apple itu. Penjualan pada kuartal pertama di pasar Finlandia pun diketahui 10 kali lebih besar atau 23 persen meningkat ketimbang angka penjualan produk Apple maupun Samsung.

Sebagaimana dilansir oleh PhoneRadar (23/5/16), pencapaian ini kabarnya tak bisa diraih tanpa kerja tim pemasaran lokal Finlandia yang memang diakui baik. Ya, di Finlandia kabarnya Huawei memang sangat memperhatikan konsumennya. Bahkan, pabrikan kipas merah itu bakal mendirikan sebuah pusat Research and Development di Finlandia untuk semakin memanjakan masyarakat di salah satu negara di Benua Biru tersebut.

Pencapaian gemilang Huawei di Finlandia ini memang bukanlah yang pertama kali. Tahun lalu, Huawei tercatat menjual 30.000 tablet meninggalkan sang kompetitor Samsung dan juga Apple melalui iPad-nya yang penjualan dari divisi tabletnya lesu karena minat pasar pada produk seluler jumbo itu memang menurun.

Sekadar informasi, beberapa produk Huawei yang banyak mendapat sambutan positif dan terlaris di Finlandia antara lain adalah Y3 II, P9 Plus, Y6 pro, Honor 5C, dan Honor Holly 2 Plus. Segera, Huawei juga akan merilis smartphone baru di bawah label nama Mate M8 dan Mate M9 di Finlandia.

 

WHAT TO READ NEXT ?