Huawei Honor 7i tampak unik dengan kamera flip mirip Oppo N3

Huawei Honor 7i tampak unik dengan kamera flip mirip Oppo N3

Techno.id - Baru-baru ini, Huawei membocorkan revolusi kamera ponsel paling fenomenal. Konon katanya kamera smartphone dari Huawei Honor 7i ini mampu ditekuk dari kamera belakang menjadi kamera depan. Sekilas kamera dari Huawei Honor 7i akan terlihat sama seperti smartphone Oppo N3.

Huawei Honor 7i akan mengusung kamera unik dengan resolusi 13MP. Kamera ini juga dibekali sensor kamera milik Sony dengan aperture f/2.0 dan perlindungan lensa safir. Penggunaan kamera two-in-one membuat smartphone ini mempunyai ruang yang lebih luas untuk ditempati komponen lain. Selain itu, mungkin ini merupakan salah satu strategi Huawei untuk menghemat penggunaan komponen kamera.

Meski memiliki kualitas kamera yang memukau, sepertinya ketahanan rotasinya akan dipertanyakan melihat fungsinya yang fleksibel. Menurut Huawei, kamera ponsel tersebut kemungkinan mampu bertahan hingga dua tahun manakala ditekuk sebanyak 132 kali dalam sehari, seperti yang dikutip dari PhoneArena (20/8/15).

Selain tahan lama, ternyata Huawei juga menyematkan sensor sidik jari pada bagian samping ponsel. Smartphone dengan bentang layar 5.2 inci ini juga bakal didukung dengan prosesor Snapdragon 616 SoC dan RAM 2GB atau 3GB yang dikombinasikan dengan memori internal 16GB atau 32GB serta kapasitas baterai sebesar 3.100mAh.

Sementara ini, ponsel Huawei Honor 7i dipasarkan di Tiongkok dengan harga Rp 3,4 juta. Sedangkan, di belahan dunia lainnya kemungkinan smartphone ini akan dijual dengan kisaran harga Rp 4,1 juta sampai Rp 5,5 juta (tergantung model).

(brl/red)