HTC 'pangkas habis' harga action camera-nya?

HTC 'pangkas habis' harga action camera-nya?

Techno.id - Jika mendengar istilah action camera, yang ada dalam benak kita adalah kamera mini dengan model mirip GoPro. Namun beberapa waktu lalu HTC mengumumkan telah merilis action camera besutannya.

Kamera yang sepintas terlihat seperti periskop kapal selam ini dilepas dengan harga Rp 2,7 juta. Namun seperti yang telah diberitakan oleh Tech Crunch pada hari Selasa (27/10/15) lalu, HTC dikabarkan memangkas habis harga kamera tersebut.

HTC 'pangkas habis' harga action camera-nya?

Kamera bernama Re ini ditawarkan pada publik dengan harga baru, Rp 680 ribu saja. Apa yang menyebabkan HTC mengambil keputusan untung banting harga?

Keputusan tersebut diambil karena masalah finansial yang dialami HTC. Selain itu, jika dibandingkan dengan action camera besutan Sony atau GoPro, jelas sekali aksesori yang beredar di pasaran tak cukup banyak.

Pertanyaan yang kemudian muncul adalah, apakah harga baru tersebut pantas untuk konsumen? Well, bisa dikatakan, akan sulit untuk menemukan kamera dengan kualitas lebih baik seharga Rp 680 ribu. Bagaimana menurut Anda?

(brl/red)