HTC 10 diklaim sebagai ponsel dengan kamera terbaik tahun 2016

HTC 10 diklaim sebagai ponsel dengan kamera terbaik tahun 2016

Techno.id - Belakangan, persaingan para produsen ponsel semakin ketat saja. Hal tersebut tampak pada kualitas kamera setiap smartphone yang baru saja rilis. Salah satunya adalah yang terkenal dengan nama HTC.

Seperti yang telah diberitakan oleh GSM Arena pada hari Rabu (06/04/16) lalu, teaser HTC 10 kembali beredar. Setelah beberapa bocoran pada berita sebelumnya, teaser kali ini lebih memfokuskan pada kualitas kamera yang diusungnya.

Melalui akun Twitter resminya, HTC mengunggah sebuah video yang direkam menggunakan kamera HTC 10. HTC juga mengatakan bahwa ponsel terbarunya ini adalah smartphone terbaik tahun 2016 untuk urusan mengabadikan momen baik dengan foto maupun video.

HTC 10 diklaim sebagai ponsel dengan kamera terbaik tahun 2016

Ilustrasi HTC 10
2016 arstechnica.com/arstechnica.com

Video berdurasi 40 detik tersebut berisi 10 contoh foto serta rekaman video pendek dalam berbagai aktifitas serta kondisi pencahayaan yang juga berbeda. Meski video tersebut tentu saja telah melalui proses kompres dari Twitter, namun kualitas gambar baik dari segi ketajaman warna, hingga bokeh yang dihasilkan masih sangat terasa.

Rencananya, HTC 10 bakal rilis pada tanggal 12 April nanti. Ponsel ini hadir dengan layar 5,1 inci touchscreen dengan resolusi QHD. Ponsel ini juga mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB dengan kapasitas penyimpanan internal 32GB.

Sedangkan kamera yang mampu menghasilkan gambar menakjubkan tersebut hanya dibekali resolusi 12MP, dan kamera depan 5MP saja. Ponsel baru besutan HTC ini juga hadir dengan OS Android 6.0 Marshmallow.

(brl/red)