Hoverboard mana yang aman dan tak mudah meledak?

Hoverboard mana yang aman dan tak mudah meledak?

Techno.id - Pada berita terdahulu dikatakan bahwa Swagway hoverboard berpotensi menimbulkan kebakaran dan mudah meledak. Bahkan beberapa toko online menghentikan penjualannya karena dinilai berbahaya bagi pengguna dan orang lain yang ada di sekitarnya.

Para ilmuwan pun kemudian membahas gadget unik yang satu ini, mengapa ia mudah terbakar dan meledak. Seperti yang telah diberitakan oleh Ars Technica pada hari Sabtu (19/12/15), salah satu penyebabnya adalah baterai Lithium yang digunakan sebagai sumber tenaga.

Yang membuat baterai tersebut mudah meledak adalah kualitas dan tentu saja, salah perlakuan. Baterai jenis ini digunakan setiap hari pada gadget seperti ponsel atau tablet. Jika ingin baterainya tak berbahaya bagi pengguna, pihak perusahaan haruslah menggunakan baterai yang berkualitas lebih baik atau yang harganya lebih mahal.

Hoverboard mana yang aman dan tak mudah meledak?

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa hoverboard ini menggunakan baterai murah untuk menekan biaya produksi. Selain itu, karena letaknya berada di bawah pijakan kaki, tentu saja, tekanan yang diterimanya juga sangat berbahaya dan itulah sebabnya banyak terjadi Swagway meledak dan terbakar.

Belum lagi penggunaannya. Karena tentu saja, pengguna Swagway akan memperlakukan tunggangannya lebih kasar, tak seperti ia memperlakukan laptop atau ponsel kesayangannya. Hal tersebut juga jadi penyebab mengapa hoverboard ini mudah meledak.

Jika memang Anda berniat membeli hoverboard, selain menghindari yang berharga terlalu murah, yang perlu jadi bahan pertimbangan adalah yang memiliki sertifikat UL atau keselamatannya telah diuji oleh Occupational Safety and Health Administration.

(brl/red)