Hoverboard dilarang digunakan di area kampus

Hoverboard dilarang digunakan di area kampus

Techno.id - Tadinya, hoverboard hanya dilarang di area bandara karena alasan keamanan. Namun, saat ini larangan itu telah diperluas hingga ke kampus-kampus. Belum lama ini, sebuah kampus bernama George Washington University telah mengumumkan larangan kepada mahasiswanya agar tidak menggunakan hoverboard di area kampus.

Pihak universitas mengeluarkan ultimatum, setelah liburan berakhir semua mahasiswa dilarang membawa hoverboard ke kampus. Hal ini dilakukan agar lingkungan kampus aman dari bahaya kebakaran yang diakibatkan oleh hoverboard. Peraturan baru ini mulai dijalankan pada tanggal 1 Januari 2016, seperti yang dilansir oleh Mashable (22/12/2015).

Sebelumnya, beberapa model hoverboard ditengarai sebagai penyebab terjadinya kebakaran. Hoverboard tersebut bisa meledak lantaran para produsen tidak menggunakan baterai yang aman. Mereka menyematkan baterai murah dengan kualitas buruk untuk menekan harga produksi.

Selain George Washington University, universitas lainnya seperti Rhode Island University juga melarang mahasiswanya membawa hoverboard ke kampus. Alasannya sama, pihak kampus tidak mau hoverboard mengancam keselamatan para mahasiswa karena banyak laporan yang mengatakan bahwa hoverboard mudah meledak.

Hoverboard dilarang digunakan di area kampus

(brl/red)