Jaket ini mampu mengering sendiri dalam waktu 1 menit saja, mau coba?

Jaket ini mampu mengering sendiri dalam waktu 1 menit saja, mau coba?

Techno.id - Falyon Wearable Tech, sebuah startup yang berbasis di San Fransisco baru-baru ini mengungkapkan telah berhasil merancang sebuah jaket yang mampu mengering sendiri dalam waktu yang singkat. Jaket bernama SDJ-01 tersebut dilaporkan mampu mengering dalam waktu kurang lebih 1 hingga 2 menit tanpa perlu dijemur di bawah terik matahari.

Seperti dikutip dari LiveScience (22/12/15), jaket ini memang tak seperti jaket biasanya. Karena selain terbuat daribahan parasut, jaket ini juga dilengkapi dengan alat yang mengusung sirkulasi udara bertekanan tinggi diantara ruang tertutup lapisan dalam mantel dan lapisan luarnya.

Perangkat sirkulasi udara dengan tenaga baterai isi ulang itulah yang diklaim mampu membuat jaket bisa mengering sendiri dalam waktu 1 hingga 2 menit tanpa perlu dijemur di bawah terik matahari. Pihak pengembang mengungkapkan jika perangkat sirkulasi udara itu terletak di tiga titik yang terletak di dekat leher untuk membantu udara lembap keluar dari jaket sehingga jaket kembali kering seperti sedia kala.

Uniknya, pihak pengembang mengungkap jika perangkat sirkulasi yang terdapat pada jaket ini juga dapat digunakan untuk menyejukkan penggunanya pada saat musim kemarau tiba. Bahkan, perangkat sirkulasi pada jaket juga bisa dimanfaatkan untuk mengeringkan rambut yang basah. Sangat mutifungsi bukan jaket ini?

Jaket ini mampu mengering sendiri dalam waktu 1 menit saja, mau coba?

Jaket yang tersedia dalam warna charcoal black, metallic silver, titanium white, cobalt blue, dan red-black ini sekarang sedang dalam masa pengumpulan dana di situs crowdfunding Kickstarter. Jika tak ada halangan, maka jaket sudah bisa didapatkan pada bulan April mendatang.

(brl/red)