Headphone khusus DJ ini punya kamera tersembunyi untuk livestreaming

Headphone khusus DJ ini punya kamera tersembunyi untuk livestreaming

Techno.id - Smartphone dengan dukungan kamera sudah banyak tersebar di pasaran. Begitu pula dengan tablet, laptop, dan dekstop. Lalu, bagaimana jika dukungan kamera tersebut disertakan pada headphone?

Sebuah produsen headphone Altec Lansing mengambil langkah beda dari yang lain. Mereka menawarkan headphone khusus DJ yang dilengkapi dengan kamera. Headphone DVR DJ-style ini mampu merekam video beresolusi 1080p pada 30fps, seperti yang dilaporkan oleh Engadget (5/01/2016).

Tak hanya itu, berkat fitur Wi-Fi pada headphone, pengguna juga dapat melakukan livestreaming rekaman tadi ke layar proyektor atau disimpan dalam headphone. Altec Lansing sendiri telah menyematkan memori internal berkapasitas 8GB serta slot microSD hingga 32GB.

Walau dapat melakukan dua fungsi sekaligus (mendengar dan merekam), Altec Lansing mengatakan bahwa headphone DVR tetap akan bertahan lama. Headphone tersebut dibekali dengan baterai yang cukup besar dan menjadikannya dapat bertahan hingga tujuh jam.

Namun sayang, headphone ini tak akan tersedia dalam waktu dekat. Altec Lansing sudah mengonfirmasi setidaknya headphone DVR akan diluncurkan di pasaran pada kuartal kedua tahun 2016 dengan harga sekitar Rp 2,7 jutaan.

(brl/red)