Harga LG V10 turun hingga Rp 5,7 jutaan

Harga LG V10 turun hingga Rp 5,7 jutaan

Techno.id - LG V10 dirilis secara global sejak bulan Oktober tahun lalu. Saat pertama kali mendarat di Indonesia, Lazada membanderol LG V10 dengan harga selangit, yakni Rp 15 juta. Kini, Anda mungkin tak akan menyangka karena harga LG V10 telah turun drastis menjadi Rp 9.257.000 juta.

Dengan kata lain, LG V10 telah mengalami penurunan harga hingga Rp 5,7 jutaan. Pertanyaannya sekarang, mengapa harga LG V10 bisa turun begitu tajam? Apakah ada yang salah dengan LG V10? Kalau dari sisi spesifikasi perangkat keras, sepertinya tak ada kendala sama sekali.

Kemungkinan, penurunan LG V10 ini diakibatkan oleh pemasarannya yang kurang baik. Sekadar info saja, LG V10 tak memiliki taji di negeri sendiri. Smartphone yang dilahirkan di Korea Selatan ini justru tidak masuk dalam daftar 10 besar penjualan smartphone di Korea Selatan yang dikeluarkan oleh ATLAS Research and Consulting, seperti yang disadur dari PhoneArena.

LG V10 diketahui berada di urutan ke-15 pada daftar penjualan smartphone terbaik di Korea Selatan. Padahal, jika Anda tahu, smartphone ini telah dibekali sederet spesifikasi dan fitur yang mumpuni. LG V10 telah dibekali dengan sertifikasi tahan banting MIL-STD-810G, prosesor Snapdragon 808, baterai 3.000mAh, kamera utama 16MP, kamera selfie 5MP, dan layar tambahan untuk notifikasi.

Apakah spesifikasi seperti ini layak dijadikan alasan bahwa LG V10 tak laku di pasaran?

(brl/red)