Hanya berbekal iPhone, Anda juga bisa hasilkan foto bak fotografer pro

Hanya berbekal iPhone, Anda juga bisa hasilkan foto bak fotografer pro

Techno.id - Jika kita bicara tentang fotografi profesional, hal yang ada dalam benak adalah peralatan berharga mahal. Mulai dari kamera DSLR atau mirrorless berharga selangit, serta lighting dan perlengkapan lain yang tak bisa dibilang murah.

Pada hari Sabtu (03/10/15) lalu, 9To5Mac melansir sebuah video tentang tutorial fotografi. Hanya berbekal kamera iPhone dan lampu statis (bukan flash), Anda juga bisa menghasilkan foto dengan ambience dan pencahayaan seperti seorang fotografer profesional.

Hanya berbekal iPhone, Anda juga bisa hasilkan foto bak fotografer pro

Pada intinya, fotografi tak jauh dari pencahayaan. Dengan teknik lighting yang tepat, Anda bisa menghasilkan foto yang juga berkualitas meski hanya berbekal sebuah iPhone. Yang harus diperhatikan adalah bagaimana caranya memanipulasi cahaya yang ada di sekitar kita dengan perlengkapan sederhana.

Anda bisa memfungsikan styrofoam sebagai reflektor misalnya. Tambah saja dengan lampu senter yang bisa Anda beli di minimarket. Tentu saja, Anda tak perlu menghabiskan dana hingga puluhan juta rupiah jika menggunakan cara ini.

Selain karena kamera iPhone memiliki ketajaman yang tak perlu diragukan lagi, lighting yang Anda ciptakan dari peralatan sederhana tersebut bisa menciptakan 'dimensi' dan ambience seperti mereka yang memotret dengan perlengkapan berharga mahal. Nah, daripada penasaran, tonton saja video berikut ini...

(brl/red)