Google sedang buat ponsel pintar yang bisa kenali wajah

Google sedang buat ponsel pintar yang bisa kenali wajah

Techno.id - Saat ini, Google dilaporkan sedang dalam proses membuat ponsel pintar dengan teknologi pengenalan wajah. Alih-alih menggunakan metode komunikasi konvensional seperti yang banyak diterapkan pada teknologi pengenalan wajah saat ini, Google dikabarkan bakal langsung membangun teknologi pengenalan wajah tersebut di ponsel pintar.

Ya, seperti dilansir oleh BGR (27/1/16), pihak Google mengungkap jika ponsel pintar dengan dukungan teknologi pengenalan wajah itu nantinya bakal dapat mengidentifikasi wajah dan objek secara real-time. Selain itu, teknologi itu nantinya diproyeksikan untuk bisa mengidentifikasi orang guna mengotorisasi transaksi, membantu orang tunanetra berkomunikasi, dan juga menerjemahkan tanda atau kode tertentu.

Nah, untuk mewujudkan rencananya ini perusahaan yang didirikan oleh duo Larry Page dan Sergey Brin itu kabarnya akan menggandeng Movidious. Movidious sendiri sebenarnya adalah perusahaan teknologi asal Amerika yang telah berpartner lama dengan Google dalam merancang Project Tango.

Sayangnya, dalam sebuah kesempatan Remi El-Ouazzane kepala Movidious mengatakan jika ponsel pintar dengan dukungan teknologi pengenalan wajah ini kemungkinan tak akan dipasarkan secara luas. Namun, ia memastikan jika ponsel pintar dengan dukungan teknologi pengenalan wajah bakal siap dipamerkan dalam waktu dekat ini.

(brl/red)