Gnarbox, 'mesin' edit foto dan video 4K seukuran saku

Gnarbox, 'mesin' edit foto dan video 4K seukuran saku

Techno.id - Mengedit video dan foto dengan kualitas yang tinggi dalam sebuah petualangan bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, untuk menghasilkan video dan foto dengan kualitas tinggi tentu saja Anda memerlukan perangkat laptop dan perangkat keras lainnya.

Selain berat saat dibawa berpetualang, tentu saja perangkat laptop memiliki resiko kerusakan. Untuk itu, Anda bisa menggunakan Gnarbox.

Dilansir oleh AndroidAuthority.com (10/08/15), Gnarbox sekilas terlihat seperti hard disk eksternal yang bisa Anda tenteng ke mana-mana. Walaupun kecil perangkat ini memiliki fungsi sebagai komputer tanpa layar untuk Anda berpertualang.

Gnarbox, 'mesin' edit foto dan video 4K seukuran saku

Gnarbox dilengkapi dengan prosesor 2.2 GHz quad-core, GPU 8-core, RAM 4 GB, serta ruang penyimpanan 128 GB. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan port USB 3.0 dan memiliki slot microSD serta SD Card. Sedangkan baterainya dapat Anda gunakan hingga enam hingga delapan jam.

Uniknya, Gnarbox telah dilengkapi dengan IP67, yang artinya perangkat ini memiliki fitur anti air dan anti debu. Tentu saja perangkat ini sangat cocok untuk Anda gunakan berpetualang.

Karena memiliki spesifikasi yang mumpuni, perangkat ini dikatakan dapat memproses video 4K dan foto dengan format RAW. Namun bagaimana melakukannya tanpa layar? Tenang, pada fungsi inilah smartphone Anda dibutuhkan.

Smartphone Anda hanya dibutuhkan sebagai remote display saja terhubung dengan koneksi wireless, sehingga pekerjaan utama untuk mengedit video dan foto ini dilakukan oleh Gnarbox.

Perangkat yang mengagumkan ini melakukan kampanyenya melalui situs Kickstarter dan telah mencapai empat kali lipat dana yang ingin dikumpulkan. Perangkat yang dibanderol dengan harga paling rendah Rp 2 juta dan paling tinggi Rp 3,3 juta ini akan dikirimkan pada pembeli pre-ordernya pada bulan maret 2016 mendatang.

(brl/red)