Ginkgo, power bank pintar bertenaga matahari

Ginkgo, power bank pintar bertenaga matahari

Techno.id - Belakangan ini, semakin banyak power bank pintar yang beredar di pasaran. Berbagai macam merk, kapasitas baterai, serta kemampuan dan fitur tambahan yang beragam. Modelnya pun semakin beragam saja.

Bicara soal model unik, power bank khusus iPhone dan iPad ini jelas berbeda dengan yang lain. Seperti yang dilansir oleh Fancy beberapa waktu lalu, Ginkgo Solar Tree memang didesain khusus untuk pengguna gadget produk Apple.

Meski demikian, tak hanya modelnya saja yang unik, Ginkgo juga punya fitur yang belum dimiliki produk lain. Sesuai dengan namanya, Ginkgo memang berbentuk seperti pohon mini. Desainnya pun cukup minimalis dan futuristik.

Ginkgo, power bank pintar bertenaga matahari

Yang unik dari Ginkgo adalah kemampuannya menyerap tenaga matahari sebagai sumber tenaga. Ya, Ginkgo memang dilengkapi dengan solar cell, yang diletakkan pada 'daun'nya.

Berkapasitas 4.000 mAh, power bank ini juga bisa diisi daya menggunakan listrik seperti produk lainnya. Indikator LED berwarna hijau akan menyala ketika Anda mengisi dayanya menggunakan listrik. Jika Ginkgo sedang dipakai untuk mengisi daya iPhone, 4 LED berwarna biru akan menyala sebagai indikator kapasitas baterai yang tersisa.

Power bank ini terbuat dari bahan plastik yang ramah lingkungan dan olahan bambu. Ginkgo dijual di pasaran dengan harga kisaran Rp 1,7 juta. Berminat untuk memilikinya?

(brl/red)