Gebrak pasar mirrorless, Olympus kembali rilis kamera terbarunya

Gebrak pasar mirrorless, Olympus kembali rilis kamera terbarunya

Techno.id - Setelah beberapa waktu lalu Olympus berhasil menggebrak pasar mirrorless, kini produsen kamera ternama ini kembali merilis kamera terbarunya. Kamera baru ini adalah follow up dari seri OM-D pada berita terdahulu.

Seperti yang dilansir oleh Gizmodo pada hari Selasa (25/08/15), Olympus menyempurnakan seri OM-D dengan merilis OM-D E-M10 II. Sekilas bentuk dan dimensinya mirip dengan seri terdahulu. Namun E-M10 II ini dilepas di pasaran hanya dengan harga Rp 9,8 juta saja.

Dengan harga yang lebih murah, Anda sudah bisa mendapatkan kamera mirrorless yang mampu menghasilkan gambar hingga 16 MP. Olympus juga menambahkan 5-axis sensor shift stabilization system seperti yang terdapat pada E-M5 Mark II. Sensor ini akan membuat gambar yang Anda hasilkan lebih tajam dari kamera lain.

Gebrak pasar mirrorless, Olympus kembali rilis kamera terbarunya

Tak hanya itu, kamera baru ini mengusung electronic viewfinder. Dengan 2,36 juta dot OLED display, Anda bisa membidik objek dengan kalibrasi warna lebih detil. Selain itu, kamera ini juga dibekali dengan beberapa tombol yang sengaja 'dikeluarkan' dan diletakkan pada bagian atas kamera.

Hal ini akan memudahkan Anda untuk dapat mengatur pencahayaan dengan cepat meski wajah sedang menempel pada viewfinder. Jangan lupakan juga TruePic VII image processor yang bisa menghasilkan gambar dengan kecepatan 8,5 fps. Ini jauh lebih baik daripada versi terdahulu yang hanya bisa menghasilkan gambar dengan kecepatan 8 fps.

Dengan layar LCD 3 inci yang bisa mengenali 81 titik auto fokus, kamera mirrorless Olympus ini layak jadi bahan pertimbangan. Untuk merekam video, kamera ini bisa menghasilkan gambar hingga 1080 pixel dengan kecepatan 60 fps, 2 kali lebih cepat daripada seri terdahulu yang hanya 30 fps saja.

Well, tak inginkah Anda menjajal kemampuan E-M10 II ini?

(brl/red)