Gantungan kunci sekaligus power bank yang tak mudah hilang

Gantungan kunci sekaligus power bank yang tak mudah hilang

Techno.id - Kehilangan barang-barang penting seperti gantungan kunci sering kali dialami oleh kebanyakan orang. Untuk mengatasi hal ini, perusahaan Draugiem Group membuat gantungan kunci yang tak mudah hilang, seperti yang dilaporkan oleh DigitalTrends (22/3/2016).

Gantungan kunci bernama CoalBit ini didukung dengan konektivitas Bluetooth yang membuatnya dapat dilacak dari smartphone atau perangkat gadget lainnya. Bahkan, kalau jarak Anda terlalu jauh dengan gantungan kunci tersebut, maka aplikasi CoalBit pada smartphone Anda akan memberikan peringatan. Dengan begitu, risiko kehilangan gantungan kunci dapat diminimalisir.

Menariknya lagi, gantungan kunci CoalBit juga dilengkapi dengan powe bank. Ya, CoalBit bukanlah gantungan kunci biasa dengan dukungan Bluetooth. Gantungan kunci ini juga dibekali dengan power bank berkapasitas 560mAh. Dengan gantungan kunci CoalBit, Anda dapat memberikan tambahan daya baterai pada smartphone Anda selama tiga jam untuk waktu bicara, dua jam browsing internet, dan 10 jam musik.

Saat ini, gantungan kunci CoalBit sedang diikutkan dalam kampanye penggalangan dana di Kickstarter. CoalBit juga akan dipasarkan dalam dua varian, yakni versi reguler dan lite (tanpa Bluetooth). Selain itu, gantungan kunci CoalBit dapat terintegrasi dengan perangkat Android dan iOS karena dilengkapi dengan kabel mikroUSB serta kabel Lightning.

(brl/red)