Gandeng Under Armour, HTC rilis seperangkat alat kebugaran di CES 2016

Gandeng Under Armour, HTC rilis seperangkat alat kebugaran di CES 2016

Techno.id - Seperti diketahui, Consumer Electronic Show atau CES 2016 menjadi ajang yang sangat ditunggu-tunggu bukan hanya para pencinta teknologi tapi juga oleh semua produsen teknologi. Pasalnya, di ajang ini para produsen teknologi bisa memamerkan produk terbaru dan tercanggih mereka untuk pertama kalinya ke khalayak ramai.

Nah, salah satu produsen yang tak ketinggalan memamerkan produk barunya di CES 2016 adalah HTC. Pabrikan asal Negeri Tirai Bambu itu memanfaatkan event CES 2016 untuk memamerkan salah satu produk terbarunya, UA HealthBox.

UA HealthBox merupakan seperangkat alat pelacak kebugaran besutan HTC yang diproduksi bersama dengan Under Armour, salah satu produsen pakaian olahraga ternama dunia. Seperti dilansir oleh NDTV (6/1/16), UA HealthBox terdiri dari beberapa perangkat antara lain gelang pelacak, penimbang berat badan berbasis WiFi, dan monitor detak jantung.

Gelang pelacak atau UA Band ini dilaporkan mampu melacak aktivitas sehari-hari penggunanya seperti saat berolahraga atau tidur. Dengan UA Band pengguna bisa mengatur mode pelacakan yang diinginkan bahkan mengatur jadwal berolahraga pengguna misalnya.

UA Band dilaporkan memiliki indikator berupa lampu LED yang menunjukkan zona denyut jantung pengguna. Bahkan, perangkat yang tersedia dalam warna hitam dan merah ini juga dilengkapi dengan GPS built-in dengan sensor denyut jantung.

Perangkat yang bisa terhubung dengan akun dari aplikasi kesehatan MyfitnessPal ini bakal dijual dengan harga sekitar Rp2,5 jutaan.

Gandeng Under Armour, HTC rilis seperangkat alat kebugaran di CES 2016

UA HealthBox
2016 HTC/HTC

Tak berbeda jauh dengan UA Band, UA Heart Rate salah satu perangkat yang masuk dalam jajaran perangkat pelacak kebugaran UA HealthBox ini mampu memonitor kesehatan pengguna atau lebih tepatnya memonitor denyut jantung di sekitar dada selama latihan. Ya, perangkat berbentuk tali gelang ini memang dilengkapi dengan teknologi canggih yang mampu merekam setiap denyut jantung dan memperkirakan informasi kesehatan penggunanya seperti kalori yang terbakar.

UA Heart Rate dapat digunakan bersamaan dengan aplikasi UA Record. Untuk mendapatkan sebuah tali dengan fitur Bluetooth ini pengguna perlu merogoh kocek sekitar Rp1,1 jutaan saja.

Nah, perangkat terakhir dari rangkaian produk kebugaran HTC seri UA HealthBox adalah UA Scale yang merupakan perangkat penimbang berat badan berbasis WiFi. Perangkat ini mampu menunjukkan berat badan pengguna beserta persentase lemak tubuh melalui layar LED mini yang ada di ujung perangkat.

Sama halnya dengan UA Heart Rate, UA Scale dapat digunakan dengan aplikasi yang khusus tersedia untuk perangkat ini, UA Record. Jika Anda tertarik dengan perangkat ini, maka Anda bisa mendapatkannya dengan terlebih dahulu merogoh kocek sekitar Rp2,5 jutaan.

Sekadar informasi, seperangkat UA HealthBox akan mulai tersedia awalnya di pasaran Amerika mulai 22 Januari nanti. Sementara untuk pasar internasional, HTC menjanjikan UA HealthBox akan mulai tersedia awal bulan depan.

(brl/red)