Fujifilm X-T1 IR, bagi Anda pecinta foto infrared

Fujifilm X-T1 IR, bagi Anda pecinta foto infrared

Techno.id - Beberapa fotografer lebih suka memotret dengan efek infrared. Efek ini akan memberikan warna yang berbeda dengan gambar yang dihasilkan menggunakan kamera standar. Biasanya, foto infrared bisa dihasilkan dengan mengattach IR filter pada lensa, atau mengeditnya dengan software untuk mengedit foto misalnya Adobe Photoshop.

Jika Anda adalah salah satu fotografer yang sering menggunakan efek ini, Fujifilm hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan merilis mirrorles terbarunya. Seperti yang dilansir oleh Digital Photography Review pada tanggal 3 Agustus lalu, kamera terbaru keluaran Fujifilm ini bernama X-T1 IR.

Secara spesifikasi, kamera ini memang tak jauh berbeda dengan seri pendahulunya yaitu Fujifilm X-T1. Bedanya, seri terbaru ini dilengkapi dengan sensor infrared.

Pada dasarnya, Fujifilm X-T1 IR adalah kamera mirrorless profesional yang sangat mumpuni untuk digunakan sehari-hari. Dipersenjatai dengan lensa FUJINON XF, Anda pasti mampu menghasilkan gambar yang luar biasa dengan kamera baru rilisan Fujifilm ini.

Kamera ini juga dilengkapi dengan tilt LCD screen yang membantu Anda untuk mengambil gambar dari angle-angle sulit. Sensor yang digunakan adalah generasi ke-2 CMOS yaitu X-Trans CMOS II Sensor.

Nah jika Anda adalah penggemar foto infrared, Fujifilm X-T1 ini bisa dijadikan pilihan.

(brl/red)