Evercoss ambil bagian memajukan pendidikan lewat tablet

Evercoss ambil bagian memajukan pendidikan lewat tablet

Techno.id - Merasa ikut memiliki andil untuk kemajuan pendidikan Indonesia, Evercoss menghadirkan tablet terbarunya Winner Tab S3 yang ditujukan untuk membantu kegiatan pengajaran lebih mudah.

Ricky Tanudibrata, Chief Marketing Evercoss mengatakan bahwa ekonomi kreatif juga menjadi bagian di dunia pendidikan. Dengan jumlah sekolah sebanyak 180 ribu yang tersebar di seluruh Indonesia dan 35 juta siswa menjadi tantangan untuk menjawab ekonomi kreatif. Pihaknya ingin berpartisipasi nyata dalam pendidikan salah satunya yaitu dengan menggunakan tablet sebagai alat bantu pengajaran.

Meski penetrasi tablet lebih kecil yaitu hanya berkisar sepertiga dari pengguna smartphone. Namun, Ricky menambahkan bahwa tablet digunakan untuk maksud yang lebih produktif salah satunya untuk tujuan belajar mengajar. Ini yang membuat Evercoss tertarik melakukan kontribusi dalam membangun masyarakat ekonomi.

Lebih lanjut, diungkapkannya untuk penggunaan smartphone semata-mata untuk dua hal yaitu mengumpulkan informasi dan berkomunikasi. Sementara, masyarakat Indonesia merupakan tipe multi layar yang tidak berpacu hanya pada satu gadget saja. Manakala produktivitas menjadi perangkat maka kami merasa penetrasi penggunaan tablet meningkat.

Untuk bisa ikut serta menjadi bagian dari kemajuan pendidikan, Evercoss juga bekerja sama dengan dinas pendidikan terkait dalam bentuk memberikan pelatihan mengenai penggunaan tablet dalam pengajaran.

Selain itu, aplikasi pengajaran ECbook yang berisi materi pelajaran juga dihadirkan dalam perangkat Winner Tab S3. Materi yang disajikan sudah dikemas sesuai kurikulum yang berlaku.

"Aplikasi ECbook dibuat khusus secara in house untuk Evercoss. Kurikulumnya sudah sesuai dengan Direktorat Jenderal Pendidikan dan Evercoss ikut membangun kurikulum yang ada khususnya yang berhubungan dengan TIK," ungkap Ricky.

Turut serta menggandeng Intel, Harry K Nugraha, Country Manager Intel Indonesia mengatakan bahwa salah satu kelebihan kerja sama ini bukan hanya sisi produk namun juga juga kerja sama untuk training dan matrikulasi.

Saat ini, dengan adanya kolaborasi antara Evercoss dan Intel tercatat sekitar 9000 guru sudah mendapatkan pelatihan bagaimana menggunakan teknologi sebagai perangkat dari belajar mengajar.

Evercoss ambil bagian memajukan pendidikan lewat tablet

(brl/red)