CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 26 Mei 2016 07:00

Edisi khusus kartu microSD PNY tawarkan desain lebih ramping

Desain edisi khusus microSD PNY ini diklaim 30 persen lebih ramping.

Edisi khusus kartu microSD PNY tawarkan desain lebih ramping

Techno.id - PNY baru-baru ini diketahui telah merilis edisi khusus kartu microSD besutannya. Kartu microSD edisi khusus ini dilaporkan mengusung ukuran yang 30 persen lebih ramping ketimbang kartu SD yang ada sebelumnya.

Ya, berat total dari kartu microSD ini diklaim hanya mencapai 2,5g dan memiliki ukuran 15 x 11 x 1mm yang membuatnya nampak ringkas saat digunakan. Meski ringkas dan ramping, namun microSD ini diklaim lebih tangguh karena tahan guncangan, tahan magnet, tahan suhu, dan juga tahan air.

Tak hanya itu keunggulan dari microSD edisi khusus ini. dalam siaran pers yang diterima Techno.id (24/5/16), pihak PNY menjelaskan juga microSD ini dapat memindahkan pelbagai file dengan kecepatan super karena memiliki tingkat transfer hingga 90MB/sec. Menarik bukan?

Kartu microSD PNY ini kabarnya kompatibel dengan pelbagai sistem operasi seperti Windows 2000, XP, Vista, Windows 7 dan 8, serta Mac OS 10.3 atau diatasnya. Kapasitas yang tersedia pun juga cukup bervariasi yakni mulai 8GB hingga yang terbesar 64GB.

 

WHAT TO READ NEXT ?