CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 19 Mei 2016 21:00

DriverPro 200, car video recorder serbaguna dari Transcend

DriverPro 200 dapat melakukan beragam tugas sekaligus seperti streaming, download, dan berbagi rekaman video secara langsung.

DriverPro 200, car video recorder serbaguna dari Transcend

Techno.id - Baru-baru ini, Transcend dilaporkan telah merilis sebuah car video recorder yang diklaim serbaguna ke pasaran. Tak berlebihan memang jika car video recorder dengan kode nama DriverPro 200 itu menyandang gelar serbaguna, pasalnya produk baru ini memang dapat melakukan beragam tugas sekaligus seperti streaming, download, dan berbagi rekaman video secara langsung.

Kemampuan serbaguna dari DriverPro 200 itu kabarnya datang dari software aplikasi gratis DriverPro yang tersedia baik untuk iOS maupun Android. Dengan software aplikasi itu, para pengguna dapat secara cepat menampilkan, mendownload, dan berbagi rekaman tanpa perlu menekan tombol apa pun.

Asyiknya lagi, setiap produk DriverPro 200 juga sudah dilengkapi dengan kartu memori microSDHC 32GB yang dapat merekam video FullHD hingga 5 jam. Jadi, dengan adanya memori built in di DriverPro 200 ini Anda tidak perlu lagi khawatir akan terjadi overwriting pada rekaman penting.

Transcend DriverPro 200
© 2016 Transcend Indonesia

Menariknya, ternyata tak hanya berhenti disitu saja kemampuan DriverPro 200 ini. Car video recorder yang dilengkapi dengan diafragma lebar f/2.0 dan lensa berkualitas tinggi ini kabarnya juga dilengkapi dengan fitur G-sensor terintegrasi yang dapat mendeteksi tabrakan dan dampaknya pada kendaraan Anda.

Dalam siaran pers yang diterima Techno.id (19/5/16), fitur G-sensor terintegrasi dapat memicu mode perekaman Emergency Recording hingga 1 menit yakni 30 detik sebelum dan sesudah kecelakaan. Rekaman yang dihasilkan oleh Emergency Mode ini terlindungi dari overwritten, sehingga tetap menjaga dokumentasi insiden kecelakaan tetap terlindungi untuk bukti klaim yang akan diajukan.

Terakhir, Transcend DriverPro 200 ini juga dilaporkan dapat mengintegrasikan sudut tampilan lebar 130 derajat dan merekam video Full HD 1080p dalam 30fps. Tujuh lensa kaca dan filter lensa infrared yang diusungnya juga dapat mencegah kabut yang bisa mengaburkan pandangan kamera selama penggunaan jangka panjang.

Pihak Transcend mengungkapkan jika produk barunya ini sudah bisa didapat melalui beberapa situs e-commerce seperti Lazada dan Blibli.com. DriverPro 200 kabarnya dibanderol dengan harga Rp2,2 jutaan saja.

 

WHAT TO READ NEXT ?