Dibanderol murah, Zenfone 2 Laser dibekali sensor autofokus canggih

Dibanderol murah, Zenfone 2 Laser dibekali sensor autofokus canggih

Techno.id - Asus kembali menambahkan lini produk smartphone Zenfone terbaru yang ada di pasar Indonesia. Mengusung nama Zenfone 2 Laser, anggota baru keluarga Zenfone ini mengusung desain yang berbeda dari seri Zenfone pertama, tapi bila dibandingkan Zenfone 2 sekilas keduanya tampak tak ada yang berbeda.

Menariknya, Asus menghadirkan Zenfone 2 Laser sebagai produk alternatif bagi peminat Zenfone 2 yang belum mengaksesnya karena keterbatasan dana. "Pengguna dengan anggaran terbatas, yang mendambakan smartphone dengan desain premium seperti yang ditawarkan Zenfone 2 kini memiliki pilihan baru dalam wujud Zenfone 2 Laser, kata Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.

Zenfone 2 Laser meluncur ke pasaran dengan tiga varian yang kini dihadirkan Asus ke pasaran Indonesia dengan ukuran layar berbeda, yakni 5 inci, 5,5 inci dan 6 inci. Dipasarkan dengan harga Rp 2,1 juta perangkat ini sudah dilengkapi teknologi mutakhir dalam fotografi smartphone, yakni Laser Auto Focus.

"Dengan harga yang lebih terjangkau, model ini bisa menghadirkan fitur Laser Auto Focus, keseimbangan yang lebih baik antara performa multimedia dan efisiensi energi," Juliana menjelaskan di tengah acara Zenfest 2015 yang berlangsung di Ballroom Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

Zenfone 2 Laser berjalan di atas sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop. Soal kinerja, produk ini diperkuat prosesor quad-core hingga octa-core dari Qualcomm yang dipadu RAM 2GB dan 3GB. Kapasita penyimpanan internalnya tersedia sebesar 16 GB yang bisa diekspansi menggunakan slot microSD hingga 128 GB.

Zenfone 2 Laser sudah mengaplikasikan Gorilla Glass 4. Lapisan antigores terbaru dari Corning ini menawarkan daya tahan tahan 2 kali lebih baik saat terjatuh, mereduksi kemungkinan layar untuk pecah hingga 85% dan 2,5 kali lebih kuat dibandingkan dengan lapisan Gorilla Glass 3.

Soal kamera, ponsel ini dipersenjatai kamera utama berkualitas 13MP dengan lensa f/2.0 lengkap dengan LED Flash dan laser autofocus di bagian belakang yang bakalan membuat objek bidikan lebih akurat. Teknologi fokus dengan laser ini dapat mempercepat pencarian fokus terhadap obyek foto, baik jarak dekat ataupun jarak jauh, hingga 0,03 detik.

Di bagian depan ada kamera selfie dengan resolusi yang cukup tinggi yakni 5MP serta aperture f/2.0. Tak hanya resolusi yang tinggi, kamera ini juga mendukung autofocus untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik. Bahkan bagi pengguna yang gemar melakukan selfie, kamera depan juga menyediakan sudut yang lega, hingga 85 derajat yang bakalan memberikan tangkapan objek lebih luas.

Sekadar informasi, seri Zenfone sebenarnya dilahirkan Asus untuk menjembatani segmen premium dengan segmen mainstream. Perusahaan asal Taiwan itu terbilang berhasil menghadirkan desain dan performa premium di produk smartphone miliknya meski dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau.

Sejak menghadirkan seri Zenfone, Asus berhasil berlari kencang di industri smartphone tanah air dengan penguasaan pasar smartphone Asus terus meningkat. Berdasarkan hasil riset Counterpoint, sampai dengan kuartal kedua tahun 2015 Asus berhasil menguasai 8,8 persen pasar smartphone Indonesia.

(brl/red)