CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 24 Mei 2016 07:05

Di negara ini, harga iPhone lebih murah ketimbang di Indonesia

Negara yang menjual iPhone seri 6 paling murah adalah Amerika Serikat, disusul Hongkong, Jepang, Afrika Selatan, dan Singapura.

Di negara ini, harga iPhone lebih murah ketimbang di Indonesia

Techno.id - Sebagaimana diketahui, iPhone adalah ponsel pintar idaman banyak orang hingga saat ini. Pasalnya, ponsel pintar besutan Apple itu menawarkan fitur dan desain yang berbeda bahkan terkesan eksklusif ketimbang ponsel pintar kompetitor seperti misalnya Android.

Sayangnya, meski cukup digemari di Indonesia harga iPhone sendiri masih dirasa kurang bersahabat dengan kantong. Ya, rata-rata harga iPhone generasi terbaru masih dibanderol dengan harga di atas Rp 10 jutaan.

Patokan harga iPhone yang cukup mencolok ini pun menggelitik lembaga keuangan dunia Deustche Bank untuk melakukan survei mengenai perbedaan harga jual iPhone seri 6 di beberapa negara. Salah satu yang mencengangkan bahwa harga iPhone 6 di Indonesia menjadi yang paling mahal kedua setelah Brasil yakni sekitar Rp 11,7 jutaan (sedangkan harga iPhone 6 di Brasil sekitar Rp 12,6 jutaan).

Sementara itu, negara Paman Sam alias Amerika Serikat yang merupakan negara asal mula pabrikan Apple diketahui menjadi negara yang menjual iPhone 6 paling murah yakni sekitar Rp 8,1 jutaan (dengan kurs sekarang). Lalu disusul Hongkong yang menjadi negara paling murah menjual iPhone 6 yakni hanya sekitar Rp 8,2 jutaan.

Selengkapnya mengenai negara dengan harga iPhone 6 termahal sampai termurah bisa Anda lihat di daftar berikut ini. 

WHAT TO READ NEXT ?