Daripada Android, pemakai iPhone ternyata lebih gemar upgrade ponsel

Daripada Android, pemakai iPhone ternyata lebih gemar upgrade ponsel

Techno.id - Bicara soal smartphone, berbagai topik menarik seakan tak ada akhirnya. Terutama ketika menyangkut dua vendor raksasa yang saat ini tengah mendominasi pasar dunia, iPhone dan Samsung.

Sebut saja salah satu topiknya seperti, siapakah di antara pemakai dua vendor raksasa tersebut yang sering melakukan upgrade (pembaruan) ponsel? Ya, pertanyaan tersebut telah dijawab oleh hasil survei lembaga penelitian Gallup.

Di negara AS, ada aturan pajak yang mengharuskan warganya untuk melakukan upgrade ponsel dalam kurun waktu dua tahun. Tapi, jumlah warga AS yang mematuhi peraturan tersebut ternyata memiliki persentase yang sedikit.

Di antara kecilnya persentase, pemakai iPhone ternyata lebih gemar upgrade ponsel (sesaat setelah model baru dirilis) daripada pemakai Android. Survei Gallup melaporkan sebanyak 51 persen pemakai iPhone melakukan upgrade, sedangkan Android sebesar 41 persen.

Adapun sebaliknya, survei laporan tersebut juga menyebutkan bahwa sebesar 47 persen dari pemakai iPhone dan sebesar 58 persen dari pemakai Android (hanya) akan melakukan upgrade ponsel di saat perangkat sudah rusak atau usang.

Sebagaimana dikutip dari Phone Arena (10/07/2015), hasil survei ini melibatkan sebanyak 8.234 pengguna iPhone dan 6.072 pengguna Android. Adapun keseluruhan peserta yang turut berpartisipasi yakni orang dewasa AS dari hasil survei penduduk tahun 2012.

(brl/red)