CEO Apple: iPad Pro adalah pengganti laptop dan PC

CEO Apple: iPad Pro adalah pengganti laptop dan PC

Techno.id - Bulan November ini sudah ditandai Apple untuk meluncurkan satu dari sekian produk termutakhir mereka, yaitu iPad Pro. Ya, iPad Pro dijadwalkan bakal resmi rilis pada tanggal 11 November 2015. Anda bisa mendapatkannya baik secara online maupun membelinya langsung di retail store.

Momen kelahiran iPad Pro ini diiringi oleh keyakinan Tim Cook, CEO Apple, bahwa tablet 12,9 inci itu akan mampu menggulingkan posisi PC maupun laptop. iPad terbesar yang pernah dibuat Apple itu memang dilengkapi spesifikasi yang tinggi, seperti jaringan 4G, chip 64-bit A9X, Wi-Fi, kamera utama 8MP dan kamera selfie 1,2MP, serta baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam. Belum lagi adanya aksesori seperti Apple Pencil dan keyboard fisik portabel.

"Ya, iPad Pro adalah pengganti notebook atau desktop untuk banyak, banyak orang," tandas Cook saat diwawancarai oleh telegraph.co.uk (10/11/15). Tak sampai di sana, kalimat yang Cook lontarkan selanjutnya semakin menegaskan bagaimana optimisme Cook terhadap iPad Pro.

"Mereka akan mulai menggunakan iPad Pro dan menyimpulkan kalau mereka tak perlu lagi menggunakan gadget lain, selain ponsel mereka."

Lebih lanjut, suksesor Steve Jobs itu turut membocorkan target utama pengguna iPad Pro, yakni para pekerja kreatif dan penggemar musik atau film. Cook juga menjamin begitu user mulai mensketsa atau menggambar di iPad Pro, mereka "tak ingin menggunakan (drawing) pad lagi".

(brl/red)